Membuat Laporan Keuangan Mingguan Pribadi

Membuat Laporan Keuangan merupakan suatu hal yang sangat diperlukan, baik untuk pihak lain yang membutuhkan, terutama untuk pencatatan pengeluaran dan pemasukan keuangan pribadi. Melalui pelaporan tersebut kita akan mendapatkan banyak manfaat, mulai dari melatih diri mengatur keuangan sampai dengan melatih diri untuk membiasakan membuat laporan keuangan dari hal yang sederhana sejak dini, melatih kedisiplinan, kejujuran dan belajar bertanggung jawab atas apa yang dilaporkan. Segala bentuk pemasukan yang kita terima dan pengeluaran yang kita lakukan setiap harinya, bisa kita agendakan melalui laporan keuangan pribadi. Selain nantinya bisa disimpan pada dokumen pribadi, kita juga bisa membiasakan diri untuk mengirimkan laporan keuangan mingguan kepada orang tua atau wali kita. Pengiriman bisa dilakukan melalui email, kemudian disertakan dengan menuliskan kalimat-kalimat baku dan sopan (anggap seperti akan mengirimkan laporan keuangan perusahaan kepada atasan). Hal tersebut dilakukan untuk melatih diri kita supaya terbiasa ketika bekerja suatu saat nanti. 

Saat menjalani hari-hari semasa kuliah banyak sekali waktu luang dan hal-hal yang bisa kita lakukan diluar mengerjakan tugas kuliah, salah satunya seperti membuat laporan keuangan pribadi tersebut.




Pembuatan laporan keuangan mingguan bisa menggunakan microsoft office excel, jika kita ingin menggunakan aplikasi lain seperti OpenOffice kita bisa menggunakan OpenOffice Calc. Banyak hal sederhana yang bisa kita lakukan namun membawa perubahan yang besar suatu saat nanti. Salah satunya seperti membiasakan diri dari sekarang untuk membuat Laporan Keuangan baik dalam periode mingguan maupun bulanan pribadi, baik untuk mahasiswa yang pulang pergi kerumah terutama mahasiswa yang tinggal jauh dari orang tua (tempat kost). 

Demikian informasi yang bisa saya berikan tentang membuat Laporan Keuangan pribadi, semoga bisa bermanfaat dan sedikit memotivasi.

Thanks for visit..

Sumber gambar :

Komentar

  1. Sveiki,
    Aš esu ponia Olivia Danielius, privati ​​paskola skolintojas, kuris suteikia gyvenimo laiko alternatyviąsias paskolas. Ar jums reikia paskolos skubiai sumokėti savo skolų ar jums reikia paskolą, siekiant pagerinti jūsų verslą? Jums buvo atmestas bankų ir kitų finansų įstaigų? Ar jums reikia konsolidavimo paskolą arba hipoteką? ieškote daugiau, nes mes esame čia, kad visas savo finansines problemas praeities dalykas. Mes skolinti lėšas asmenims, kuriems reikia finansinės paramos, kurie turi bloga kredito ar reikia pinigų apmokėti sąskaitas, investuoti į verslą esant 2% norma. Noriu naudoti šią laikmeną Jums pranešti, kad mes teikiame patikimą ir gavėjo pagalbą ir bus pasirengę pasiūlyti paskolą. Taigi Susisiekite su mumis šiandien elektroniniu paštu:
    (Oliviadaniel93@gmail.com)


    Application Data

    1) Vardas, pavardė:
    2) Šalis:
    3) Adresas:
    4) valstybė:
    5) Lytis:
    6) Šeimyninė padėtis:
    7) Pareigos:
    8) Telefono numeris:
    9) Dabartinė padėtis vietoj darbo:
    10) Mėnesio pajamos:
    11) Paskolų suma, kurios reikia:
    12) Paskolos trukmė:
    13) Tikslas Paskolos grąžinimo būdas:
    14) Religija:
    15) Ar jūs taikyti anksčiau:
    16) Gimimo data:
    Ačiū,

    BalasHapus
  2. Halo,

    Saya adalah Nyonya Patricia James, pemberi pinjaman pinjaman swasta yang meminjamkan pinjaman seumur hidup. Apakah Anda memerlukan pinjaman segera untuk melunasi hutang Anda atau Anda memerlukan pinjaman untuk memperbaiki bisnis Anda? Anda telah ditolak oleh bank dan lembaga keuangan lainnya? Apakah Anda memerlukan pinjaman konsolidasi atau hipotek? Jangan melihat lagi karena kita di sini untuk membuat semua masalah keuangan Anda terjadi di masa lalu. Pinjaman kami kepada individu yang membutuhkan bantuan keuangan, yang memiliki kredit buruk atau membutuhkan uang untuk membayar tagihan, untuk berinvestasi pada bisnis dengan tarif 4%. Saya ingin menggunakan media ini untuk memberi tahu Anda bahwa kami memberikan bantuan yang andal dan berguna dan bersedia menawarkan pinjaman. Jadi hubungi kami hari ini via email di:

    (patriciajames205@gmail.com/ elizabethandy95@gmail.com)

    DATA PEMOHON

    1) Nama Lengkap:
    2) Negara:
    3) Alamat:
    4) Status:
    5) Jenis Kelamin:
    6) Status Perkawinan:
    7) Pekerjaan:
    8) Nomor Telepon:
    9) Posisi saat ini di tempat kerja:
    10) Penghasilan Bulanan:
    11) Jumlah Pinjaman yang Dibutuhkan:
    12) Durasi Pinjaman:
    13) Tujuan Pinjaman:
    14) Agama:
    15) Sudahkah Anda mendaftar sebelumnya:
    16) Tanggal lahir:
    Terima kasih

    BalasHapus
  3. Ați căutat oportunități de finanțare pentru afacerea dvs., cumpărare de case noi, construcții, împrumuturi imobiliare, refinanțare, consolidarea datoriilor, scop personal sau de afaceri? Bine ați venit în viitor! Finanțarea ne-a făcut mai ușor. Contactați-ne pentru că oferim serviciul nostru financiar la o rată a dobânzii scăzută și accesibilă de 3% pentru o perioadă lungă și scurtă de împrumut. Solicitantul interesat trebuie să ne contacteze pentru alte proceduri de creditare la (abdullatifjameel120@gmail.com)

    BalasHapus
  4. My Brothers and Sister all over the world, I am Mrs Boo Wheat from Canada ; i was in need of loan some month ago. i needed a loan to open my restaurant and bar, when one of my long time business partner introduce me to this good and trustful loan lender DR PURVA PIUS that help me out with a loan, and is interest rate is very low , thank God today. I am now a successful business woman, and I became useful. In the life of others, I now hold a restaurant and bar. And about 30 workers, thank GOD for my life I am leaving well today a happy father with three kids, thanks to you DR PURVA PIUS Now I can take care of my lovely family, i can now pay my bill. I am now the bread winner of my family. If you are look for a trustful and reliable loan leader. You can Email him via,mail (urgentloan22@gmail.com) Please tell him Mrs Boo Wheat from Canada introduce you to him. THANKS

    BalasHapus
  5. erimakasih artikelnya sangat membantu. jangan lupa kunuingi blog kami untuk cara mudah berbisnis bagi mahasiswa https://kelompokmbg7.blogspot.com/

    BalasHapus
  6. Nama Perusahaan::"":":":"ONE BILLION RISING FUND
    Gmail Perusahaan:":":":":"::"onebillionrisingfund@gmail.com
    ��������������������������
    Selamat siang

    Namaku Nyonya Ahmed Neni dan saya berbicara sebagai salah satu orang paling bahagia di dunia saat ini dan saya mengatakan kepada diri sendiri bahwa pemberi pinjaman yang menyelamatkan keluarga saya dari situasi buruk kami, saya akan menceritakan namanya kepada dunia dan saya sangat bahagia dengan katakan bahwa keluarga saya kembali untuk selamanya karena saya membutuhkan pinjaman sebesar Rp150.000.000.00 untuk memulai hidup saya sejak saya adalah satu ibu dengan 3 anak dan dunia sepertinya sedang bergantung pada saya saat saya mencoba untuk mendapatkan pinjaman Dari bank dan online bank menolak saya pinjaman mereka mengatakan bahwa penghasilan saya rendah dan saya tidak memiliki jaminan untuk pinjaman jadi saya pergi online dan hal-hal menjadi lebih sulit karena mereka merobek uang saya dari saya dengan janji manis untuk membantu saya sampai saya bertemu dengan ALLAH mengirim pinjaman pinjaman yang mengubah hidup saya dan keluarga saya, ONE BILLION RISING FUND dimana Juruselamat ALLAH dikirim untuk menyelamatkan keluarga saya dan pada awalnya saya pikir ini tidak akan mungkin terjadi karena pengalaman masa lalu saya dan janji palsu tapi untuk mengejutkan saya, saya menerima pinjaman saya sebesar Rp150.000.000.00 dan saya akan menyarankan siapa saja yang benar-benar membutuhkan pinjaman untuk menghubungi perusahaan tersebut, melalui email di: """""""onebillionrisingfund@gmail.com"""""""karena mereka adalah pemberi pinjaman yang paling pengertian dan baik hati. Jika Anda melihat bagaimana memastikan pinjaman atau bagaimana mendapatkan pinjaman asli, perusahaan dapat membantu Anda. "

    BBM: D8E814FC

    Sebagai penerima manfaat dari perusahaan saya adalah bukti hidup dari kerja baik perusahaan dan saya meyakinkan Anda bahwa Anda akan mendapatkan formulir pinjaman ONE BILLION RISING FUND. cukup hubungi mereka dan ikuti proses pemberian pinjaman yang mudah

    Anda dapat menghubungi saya Ahmed Neni pada informasi lebih lanjut ((ahmedneni48@gmail.com))

    Allahu akbar

    BalasHapus
  7. Nama Perusahaan::"":":":"ONE BILLION RISING FUND
    Gmail Perusahaan:":":":":"::"onebillionrisingfund@gmail.com
    ��������������������������
    Selamat siang

    Namaku Nyonya Ahmed Neni dan saya berbicara sebagai salah satu orang paling bahagia di dunia saat ini dan saya mengatakan kepada diri sendiri bahwa pemberi pinjaman yang menyelamatkan keluarga saya dari situasi buruk kami, saya akan menceritakan namanya kepada dunia dan saya sangat bahagia dengan katakan bahwa keluarga saya kembali untuk selamanya karena saya membutuhkan pinjaman sebesar Rp150.000.000.00 untuk memulai hidup saya sejak saya adalah satu ibu dengan 3 anak dan dunia sepertinya sedang bergantung pada saya saat saya mencoba untuk mendapatkan pinjaman Dari bank dan online bank menolak saya pinjaman mereka mengatakan bahwa penghasilan saya rendah dan saya tidak memiliki jaminan untuk pinjaman jadi saya pergi online dan hal-hal menjadi lebih sulit karena mereka merobek uang saya dari saya dengan janji manis untuk membantu saya sampai saya bertemu dengan ALLAH mengirim pinjaman pinjaman yang mengubah hidup saya dan keluarga saya, ONE BILLION RISING FUND dimana Juruselamat ALLAH dikirim untuk menyelamatkan keluarga saya dan pada awalnya saya pikir ini tidak akan mungkin terjadi karena pengalaman masa lalu saya dan janji palsu tapi untuk mengejutkan saya, saya menerima pinjaman saya sebesar Rp150.000.000.00 dan saya akan menyarankan siapa saja yang benar-benar membutuhkan pinjaman untuk menghubungi perusahaan tersebut, melalui email di: """""""onebillionrisingfund@gmail.com"""""""karena mereka adalah pemberi pinjaman yang paling pengertian dan baik hati. Jika Anda melihat bagaimana memastikan pinjaman atau bagaimana mendapatkan pinjaman asli, perusahaan dapat membantu Anda. "

    BBM: D8E814FC

    Sebagai penerima manfaat dari perusahaan saya adalah bukti hidup dari kerja baik perusahaan dan saya meyakinkan Anda bahwa Anda akan mendapatkan formulir pinjaman ONE BILLION RISING FUND. cukup hubungi mereka dan ikuti proses pemberian pinjaman yang mudah

    Anda dapat menghubungi saya Ahmed Neni pada informasi lebih lanjut ((ahmedneni48@gmail.com))

    Allahu akbar

    BalasHapus
  8. Acum dețin o afacere proprie cu ajutorul Elegantloanfirm cu un împrumut de 900.000,00 USD. la 2% tarife, la început, am învățat, a fost o glumă până când cererea mea de împrumut a fost procesată în cinci zile lucrătoare și fondurile solicitate mi-au fost transferate. acum sunt un mândru proprietar al unei afaceri mari, cu 15 personal care lucrează sub mine. Toate mulțumesc ofițerului de credite Russ Harry, el este un Dumnezeu trimis, îi puteți contacta pentru a vă îmbunătăți afacerea pe .. email-- Elegantloanfirm@hotmail.com.

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Menghitung Persediaan Akhir Dengan Menggunakan Metode FIFO Dalam Sistem Periodik

Contoh Soal Himpunan

Menghitung Persediaan Akhir Dengan Menggunakan Metode LIFO Dalam Sistem Periodik