Puisi Hari Ibu


Kasihan Ibu

Kasihan ibu
aku menjadi bebanmu mulai dari kau mengandungku
sembilan bulan kau mengandungku bertarung melawan kerasnya jiwa
beberapa menit kau melahirkanku merasakan getaran antara hidup dan mati

Kasihan ibu
ketika aku menjadi balita, kau merawatku dengan penuh kesabaran, berjuang memberikan setetes keringat kasih sayangmu

Kasihan ibu
ketika aku menjadi seorang anak kecil, kau menjagaku dengan dekapan pelukmu, bersabar atas kenakalanku

Kasihan ibu,
ketika keadaan menjadi tak bersahabat, kau berjuang melakukan segala hal yg terbaik agar bisa bertahan hidup, untuk aku anakmu

Kasihan ibu,
ketika aku beranjak dewasa, kau tak lelah meberiku perhatian atas rasa pedulimu terhadapku

Kasihan ibu,
ketika kau memikul sendiri rasa tanggung jawabmu terhadapku
waspadamu mulai mengarungi ketakutanmu terhadapku
kehawatiranmu memuncak atas pergaulan dan tingkah lakuku

Kasihan ibu,
kau masih harus memikirkan kondisi dan keadaanku, disaat usiamu mulai senja
kau masih harus mengurus masalahmu sendiri disaat kau seharusnya menikmati masa istirahatmu

Kasihan ibu,
ketika aku berada di usiaku sekarang, belum bisa aku berbalas kasih atas jasamu
perjuanganmu akan selalu menemani masa pertumbuhanku kini dan selamanya
pengorbananmu akan selalu menjadi motivasi untukku kini dan selamanya
ikhlasmu akan selalu ku kenang sepanjang masa sebagai panutanku kini dan selamanya

aku akan selalu menyayangimu sepanjang usiaku hingga akhir hayatku
menjagamu dalam jiwaku
memelukmu dalam dekapku
menimang senjamu dalam usia matangku
kasih sayangmu sepanjang masa
kasih sayangku sepanjang usia

persembahan untukmu ibu ..

selamat hari ibu 22 desember ..

created : Megi Nugrahawan

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Menghitung Persediaan Akhir Dengan Menggunakan Metode FIFO Dalam Sistem Periodik

Contoh Soal Himpunan

Menghitung Persediaan Akhir Dengan Menggunakan Metode LIFO Dalam Sistem Periodik