Doa Yang Dinanti

suatu ketika seorang pemuda sedang dalam keadaan mencari jati diri dengan cara meniti karirnya, dengan mencari sebuah pekerjaan. tak mudah, dan butuh waktu yang cukup lama. sewaktu waktu pemuda tersebut mengeluhkan keadaannya kepada temannya yang saat itu sedang menempuh pendidikan di universitas. disalah satu percakapannya dia bertanya "hai kawan, apa kabar..?" kemudian temannya menjawab "alhamdulillah baik, gimana sebaliknya..?"  kemudian pemuda itu sedikit mengeluarkan kalimat yang saat ini menjadi keinginannya, dengan mimik muka yang sedih dan penuh harapan dya berkata "wahh kapan yaa aku bisa kuliah seperti kamu..?" dan dengan tersenyum sambil mengingat masa lalu, temannya pun menjawab "sabar.. jangan pernah berhenti berdoa dan berusaha. kalau kamu memiliki keinginan kuat, nanti jg kamu dapat kesempatan kuliah. jangan patah semangat. jujur situasi ketika kesempatan itu datang di saat yang tak terduga.. bahkan diluar nalar kita.. dulu juga aku bertanya hal yg sama seperti kamu kepada temanku yg waktu itu sedangi kuliah dan posisi aku sedang free (bekerja dan mencari pekerjaan). dia menjawab : (sabar.. jangan pernah berhenti berdoa dan berusaha. kalau kamu memiliki keinginan kuat, nanti jg kamu dapat kesempatan kuliah. jangan patah semangat). selama 2 tahun banyak kisah yang aku lalui terlebih dahulu sebelum datangnya kesempatan itu, tentang kegagalan dan mengecewakan orang lain. tapi aku tetap berfikir dan terus belajar dari hal itu. hingga akhirnya suatu saat aku bisa kuliah, aku sangat bersyukur dan senang karna doa ku yang satu ini didengar dan dikabulkan oleh allah swt.. intinya kamu harus tau rencana allah sll indah pada waktunya. faktanya saat ini, aku merasakan apa yang menjadi pertanyaanku dulu kepada temanku ketika aku berada di posisi seperti kamu. aku bisa rasakan posisi kamu saat ini karna aku juga pernah mengalaminya. inipun menjadi pelajaran penting untuk aku karena kita tidak sepantasnya mengeluh, tapi syukuri dan jalanilah dengan ikhlas kondisi yang kita miliki saat ini." dan dengan hati tersentuh dan sambil berfikir pemuda itupun menjawab "terimakasih banyak kawan, terimakasih.. aku akan mulai menghargai hidupku saat ini dan terus berusaha.."

cerita diatas memberikan fakta kepada kita bahwa allah swt selalu mendengar doa kita.. jika kamu memiliki keinginan dan belum bisa tercapai, janganlah berputus asa. ini hanya masalah waktu. tetap jalani hari-hari dalam hidupmu dengan bersemangat tinggi dan sebaik baiknya karna itu menjadi penentu karirmu dimasa yg akan datang. jangan terucap sesal dari setiap kegagalan yang telah terjadi, tapi belajarlah dari kegagalan itu agar lebih baik lagi dimasa yang akan datang. 

pikirkanlah ini "berikan yang terbaik untuk dirimu dan orang-orang disekelilingmu. jalani harimu dengan doa, usaha dan semangat. karna hari ini, jam ini, menit ini, detik ini tidak akan pernah terulang kembali.."

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Menghitung Persediaan Akhir Dengan Menggunakan Metode FIFO Dalam Sistem Periodik

Contoh Soal Himpunan

Menghitung Persediaan Akhir Dengan Menggunakan Metode LIFO Dalam Sistem Periodik