Manfaat Public Speaking dalam Meningkatkan Penjualan


Meningkatkan penjualan sangat penting bagi seluruh perusahaan dalam menjaga eksistensi bisnis. Tingginya kompetisi bisnis mendorong perusahaan untuk terus mengeluarkan ide-ide kreatif yang dapat meningkatkan kuantitas penjualan barang maupun jasa perusahaan.

Ketika berbicara tentang peningkatan penjualan maka erat kaitannya dengan proses memasarkan barang, karena sejatinya pemasaran barang yang baik merupakan pintu utama dalam meningkatkan penjualan.

Namun dalam mengembangkan strategi pemasaran tidak semudah yang kita bayangkan karena ada hal-hal yang perlu diperhatikan. Salah satunya adalah orang yang perlu terlibat serta bertanggung jawab langsung dalam proses pemasaran tersebut, yakni seorang Marketer.

Kemampuan seorang marketer dapat terus dipelajari dalam proses meningkatkan kemampuan menjualnya, salah satu bidang yang dapat dikembangkan oleh seorang marketer adalah kemampuan public speaking karena sejatinya profesi marketing merupakan salah satu profesi yang membutuhkan kecerdasan public speaking. Alasannya adalah Marketing bertindak dalam promosi dan penjualan barang dan jasa dari suatu perusahaan.

Kemampuan public speaking yang baik dari bagian marketing juga ikut mempengaruhi tingkat penjualan barang dan jasa. Persuasi yang baik akan meyakinkan calon pembeli agar mau membeli dan menggunakan barang dan jasa dari perusahaan mereka.

Banyak pelatihan yang menawarkan untuk mengasah kemampuan public speaking yang baik dalam proses menjual dan ini menjadi bukti yang nyata bahwasanya kemampuan public speaking sangat dibutuhkan bagi seorang marketer.

Sumber :
http://www.marketing.co.id/blog/2013/01/04/manfaat-public-speaking-dalam-meningkatkan-penjualan/

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Menghitung Persediaan Akhir Dengan Menggunakan Metode FIFO Dalam Sistem Periodik

Contoh Soal Himpunan

Menghitung Persediaan Akhir Dengan Menggunakan Metode LIFO Dalam Sistem Periodik