Tips Menjalani Masa Perkuliahan Semester Pertama

selamat malam adik-adik..
kali ini saya akan posting sebuah karya tulis yang sederhana. yaitu berbagi pengalaman saya ketika menjadi mahasiswa untuk pertama kalinya disemester pertama..

saya rasa keinginan menjadi seorang mahasiswa adalah keinginan banyak orang. kita sebagai insan akademis yang sudah memiliki kesempatan tinggal menjalaninya harus semangat dan banyak bersyukur terlebih dahulu. Tips kali ini mungkin tidak begitu menarik tapi juga tidak begitu membosankan. langsung saja kita lihat dibawah ini :

1. hari pertama duduk dibangku kuliah sebenarnya merupakan hal yang tidak asing lagi. disana semua kegiatan sama. yaitu untuk belajar. yang membedakan adalah kita sudah tidak menjadi siswa/siswi tetapi mahasiswa/mahasiswi, kita sudah tidak memanggil guru tetapi dosen, kita sudah tidak memakai baju seragam sekolah tetapi memakai pakaian bebas.

2. kita harus siapkan mental dan fisik, untuk menghadapi materi pembelajaran yang lebih tinggi, dan menjalani waktu yang cukup panjang. banyak belajar baik secara proses belajar mengajar maupun secara otodidat. mahasiswa sudah tidak menunggu perintah lagi untuk disuruh, tetapi mandiri dan inisiatif adalah hal yang lebih baik.

3. jangan salah pergaulan. untuk dikota besar seperti ini, kita harus pandai memilih teman. tidak lain adalah untuk menghindari diri kita dari hal yang berbaur negatif.

4. kerjakan dan kumpulkan tugas mata kuliah tertentu tepat pada waktunya. usahakan tidak ada absen bolos. tingkatkan keaktifan dalam belajar mengajar dikelas dan menjaga sikap.

5. menjelang UTS untuk pertama kalinya, usahakan selalu perbaharui informasi. baik itu tentang jadwal UTS dan pengumuman penting lainnya, agar kita tidak kesulitan. pastikan belajar dengan sungguh-sungguh dan penuh semangat. karna hasil UTS yang baik tergangtung sejauh mana usaha kamu untuk belajar. satu catatan penting : "jangan anggap remeh semester pertama, baik proses belajar mengajarnya maupun UTS nya.."

tetap semangat adik-adik..
sallam..


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Menghitung Persediaan Akhir Dengan Menggunakan Metode FIFO Dalam Sistem Periodik

Contoh Soal Himpunan

Menghitung Persediaan Akhir Dengan Menggunakan Metode LIFO Dalam Sistem Periodik